HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Duh, Calo Sertifikat Bergentayangan di BPN Batam

 

 

 

[caption id="attachment_8065" align="alignleft" width="290"]ilustrasi ilustrasi[/caption]

BATAM – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Batam diduga jadi sarang calo tanah. Bahkan salah satu oknum pegawai berinisial JY diduga merangkap menjadi calo sertifikat tanah.

 

Pantauan di lapangan, Senin (1/2/2016) siang sekitar pukul 11.30 WIB, pegawai BPN Batam berinisial JY tampak mengambil berkas dari salah satu pemohon dan langsung menyerahkannya ke bagian pelayanan tanpa melalui antrean.

 

EN, salah satu warga mengaku untuk pengurusan sertipikat tanah di kantor Pertanahan Kota Batam memakan waktu yang lama dan cenderung akan dipersulit.

 

"Kalau urus sendiri, selain lama prosesnya, nanti pelayanannya akan sedikit susah," ujarnya kepada AMOK Group saat menunggu antrean.

 

Ia juga membenarkan jika berkas pengurusan sertipikat melalui oknum pegawai berinisial JY, prosesnya akan lebih mudah dan cepat.

 

"Kalau kita urus sendiri capek mas bolak-balik terus, karena prosesnya akan lama. Mendingan nitip berkasnya ke Pak JY, waktunya hanya 1 bulan saja. Masalah biaya juga bisa dinego mas," jelasnya.

 

Selain berperan untuk meloloskan berkas dari antrian, JY tambah EN juga berperan untuk mencarikan Notaris atau Biro Jasa untuk balik nama sertipikat.

 

"Untuk pengurusan yang melibatkan notaris akan beliau bantu mas, karena dia ada koneksi notaris yang harganya miring," pungkasnya.

 

Saat berita ini diunggah, Kepala Kantor Pertanahan Kota Batam belum berhasil dikonfirmasi. (red/CR3)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *