EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Gaya Hidup Sehat Tanpa Daging

 

BATAM - Vegetarian mungkin sudah akrab bagi kita. Ya, sebuah pola makan serba tumbuhan dan menjauhi daging hewan.

 

Ditilik dari segi kesehatan, gaya hidup vegetarian mengurangi resiko penyakit seperti kolesterol, darah tinggi, obesitas dan lain-lain. Hingga tak sedikit kini banyak yang menjalani pola vegetarian.

 

“Vegetarian mengkonsumsi telur dan susu. Berbeda dengan vegan, seorang vegan tidak memakan telur dan susu. Namun vegetarian hanya mengonsumsi telur dari hewan ternak. Bukan hewan yang terancam punah seperti penyu," tutur Alvin O. Yolanda, Humas Vihara Duta Maitreya Batam.

 

Di mana terdapat sebuah restoran khusus bagi vegetarian di dalamnya. Beberapa pertanyaan bermunculan, seperti bagaimana rasanya hanya mengonsumsi sayuran? Restoran ini cukup menjawab pertanyaan tersebut.

 

Menjadi seorang vegetarian tidak sesulit yang dibayangkan. Anda tetap dapat memakan daging, ayam, sotong, ikan, bakso, ham dan lainnya dengan bahan dasar sayuran dan tumbuhan.

 

Daging buatan diolah sedemikian rupa dengan tepung dan sayuran serta bumbu khusus tanpa kandungan hewan hingga rasanya menyerupai rasa daging sungguhan. Tentu saja daging palsu ini lebih sehat dan bebas dari lemak hewani.

 

"Begitu kayanya Sang pencipta menciptakan semesta. Manusia dapat berkreatifitas melalui makanan dan cita rasa serta menjaga keseimbangan alam," imbuh Alvin yang mengakui bawhwa restoran vegetarian Vihara tidak pernah sepi pengunjung. Apalagi di hari- hari perayaaan seperti waisak, imlek, dan cap go meh yang diadakan belum lama ini.

 

Anda tertarik mencicipi ‘daging’ buatan? Resto Ariya Maitreya Vegetarian di Vihara Duta Maitreya dapat menyajikannya untuk anda. (anggieta)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *