HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Gurihnya Si Ayam Kriukk

 

 

 

[caption id="attachment_8315" align="alignleft" width="290"]Lokasi kuliner enak di Batam Centre. foto: anggieta/kepriupdate Lokasi kuliner enak di Batam Centre. foto: anggieta/kepriupdate[/caption]

BATAM - Ayam penyet. Anda pasti sudah akrab dengan menu yang satu ini. Keberadaannya menjadi makanan standar di Indonesia selain nasi goreng.

 

 

Namun jika anda ingin mencoba menu sejuta umat yang dikemas dengan cara baru, “Pondok Kriukkk” dapat memberikan sensasi lain dari makanan favorit yang gurih ini. Berlokasi di ruko Airmas Blok A2 no. 4 – 5 Batam Centre ini menjadikan lokasi mudah terjangkau karena berada di pusat kota.

 

 

Rumah makan yang telah berdiri selama 6 tahun ini menyajikan menu ayam kriukkk, ayam goreng yang diberi serbuk kriuk sebagai tambahan agar semakin gurih. Serbuk kriuk dibuat khusus dan bukan merupakan sisa penggorengan bumbu ayam. Namun adonan tepung yang digoreng pada suhu tinggi dan teknik khusus.

 

 

Selain ayam kriukkk, ada juga lele kriukkk dan bihun royo (bihun dengan campuran cabai hijau blender) yang menjadi rekomendasi. Es durian dan es kacang merah yang segar pun dapat menemani santapan anda.

 

 

Menurut Wanas, owner Pondok Kriukkk dengan jargon rasanya sampai ketulang ini, ia hanya bermodalkan kurang lebih Rp 2 juta. Selebihnya ia memanfaatkan relasi dan pinjaman untuk memulai.

 

 

“Ternyata sebuah usaha itu tidak bisa hanya ditinggal dan dikelola orang lain. Harus ada pengawasan langsung kelapangan dalam manajemen,” tutur Wanas ketika ditanya mengapa ia turun langsung mengelola Pondok Kriukkk.

 

 

Pengalaman gagal membuka usaha karena hanya menanam modal tanpa pengawasan pun menjadi pelajaran berharga baginya.

 

 

Harga yang ditawarkan Pondok Kriukkk tergolong terjangkau untuk kalangan menengah ke bawah. Suasana yang nyaman cocok untuk dijadikan tempat makan keluarga atau sekedar nongkrong bersama teman. (anggieta)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *