EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Hore...BPJS Batam Ringkus Calo JHT Berinisial AG

 

 

 

[caption id="attachment_8175" align="alignright" width="290"]Kepala Cabang BPJS Batam 1 Achmad Fatoni. foto: amok group Kepala Cabang BPJS Batam 1 Achmad Fatoni. foto: amok group[/caption]

BATAM - Dugaan praktik percaloan di Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Batam 1, Nagoya terbukti.  Hal ini setelah seorang calo pemain e-Eklaim JHT dibekuk di bilangan Batam Centre, Selasa (9/2/2016).

 

Sidak itu langsung dipimpin Kabid Pemasaran Faisal dan beberapa staf lainnya. Oknum calo berinisial AG langsung dijemput ke rumahnya dan diinterogasi di kantor BPJS.

 

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Nagoya, Achmad Fatoni mengaku kaget dengan temuan tersebut. Disinggung masalah calo yang diduga bermain dengan oknum pejabat terkait, ia menegaskan akan menindak tegas oknum tersebut.

 

"Saya pastikan di internal kami tidak ada yang mengambil keuntungan pribadi pada program e-Klaim JHT," ujar Achmad Fatoni kepada AMOK Group didampingi beberapa stafnya, Senin (9/2/2016) sore di ruang kerjanya.

 

"Namun apabila ada oknum BPJS yang bermain, agar menghubungi saya langsung untuk diberi tindakan disiplin sesuai aturan," tegasnya.

 

Ia juga menyebutkan bahwa keterbatasan perserta untuk memasukkan data ke dalam sistem menjadi peluang bagi pihak ketiga (calo) untuk menjembatani masyarakat saat proses e-Klaim JHT.

 

"Kita mengimbau kepada peserta agar melakukan klaim JHT sendiri jangan lewat pihak ketiga (calo), karena klaim JHT ini gratis. Kalau ada oknum BPJS yang memungut biaya sepeserpun segera laporkan ke saya," tegasnya. (amok group) 

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *