EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Jelang Imlek Penumpang Bandara Hang Nadim Melonjak

 

 

[caption id="attachment_7686" align="alignleft" width="290"]Para penumpang terlihat memasuki pintu chek-in pertama di bandara Hang Nadim  Batam. foto: alfie/kepriupdate Para penumpang terlihat memasuki pintu chek-in pertama di bandara Hang Nadim Batam. foto: alfie/kepriupdate[/caption]

BATAM - Dua hari jelang imlek, Bandara Hang Nadim terus dipadati ribuan penumpang yang akan merayakan di kampung halaman. Kepadatan terjadi di dua rute yakni Batam - Kualanamu Medan dan Pontianak.

 

Pada hari biasa, bandara kebanggaan warga Kepri ini dipadati sekitar 7 ribuan penumpang. Namun menjelang tahun baru China, bandara ini dipenuhi hingga 8 ribuan penumpang.

 

Enam flight arus mudik telah diberangkatkan pagi tadi menuju Medan. Sedangkan tujuan Pontianak baru saja diterbangkan sebanyak tiga maskapai.

 

Meski padat, namun Bandara Hang Nadim mengaku belum ada Maskapai yang mengajukan extra flight atau penambahan jadwal penerbangan.

 

Menurut Kepala Bagian Umum Bandara Hang Nadim Batam, seluruh maskapai yang ada di Bandara merupakan seri Airbus ataupun Boeing yang dapat menampung banyak penumpang.

 

"Meski nanti ada lonjakan penumpang, kita tidak akan menambah jadwal rute karena seluruh pesawat disini tipe airbus atau boeing," ujar Suwarso selaku Kabag Umum Bandara Hang Nadim Batam kepada kepriupdate.com, Jumat (5/2/2016).

 

Diperkirakan kepadatan arus imlek ini akan terus terjadi hingga hari minggu mendatang. Sedangkan untuk arus balik baru akan terjadi satu minggu pasca imlek. (alfie)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *