HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Klub Marching Band BBDC Bertekad Harumkan Batam di Pentas Dunia

 

 

 

[caption id="attachment_8148" align="alignleft" width="290"]Tim  marching band BBDC Batam latihan di Engku Putri belum lama ini. foto: anggieta/kepriupdate Tim marching band BBDC Batam latihan di Engku Putri belum lama ini. foto: anggieta/kepriupdate[/caption]

BATAM - Warga Batam tentu sudah tak asing lagi dengan drum corps yang satu ini. Kiprahnya dalam mengiringi kenaikan dan penurunan bendera pusaka setiap hari kemerdekaan RI menjadi daya tarik tersendiri bagi peserta maupun penonton upacara.

 

Di bawah naungan Head coach Zainur Rosidi, beserta asisten pelatih yakni Bayu dan Rudi, Bahana Barelang Drum Corps dengan bangga menyelenggarakan rekrutmen anggota secara ketat serta selektif.

 

Hal ini tidak terlepas dari budaya drum corps yang selalu melibatkan alumni anggota dan senior dalam membantu proses pelatihan di gedung Lembaga Adat Melayu (LAM).

 

Calon anggota berasal dari pelajar SMA/SMK dan SMP yang bersedia mengikuti empat tahap seleksi. Adapun tahapannya dimulai dari sensor motorik (tahap 1), drill/postur tubuh (tahap 2), sense musik, di mana terdapat tiga divisi yakni perkusi, alat bernada, gerak tubuh (tahap 3), dan interview (tahap akhir).

 

“Semoga saja dengan perubahan sistem seleksi yang tegas ini bisa membuat Bahana Barelang lebih berkembang. Tidak hanya di dalam kota atau nasional seperti parade senja, saat ini kita juga on progress persiapan turnamen di Malaysia," ujar Yogi, salah satu senior merangkap instruktur.

 

Hal ini diharapkan dapat menjaring anggota drum corps yang berkualitas dan dapat mengharumkan nama kota. Selain ikut serta dalam acara kenegaraan seperti upacara 17 Agustus dan MTQ, drum corps ini telah mempersiapkan diri mengikuti turnamen marching band di negara tetangga, Malaysia.

 

Sudah sepantasnya kegiatan positif ini mendapat dukungan penuh dari pemerintah dan masyarakat agar para remaja tidak terjerumus pergaulan negatif. Drum corps Bahana Barelang atau kerap disebut BBDC ini bisa menjadi pilihan untuk pengembangan diri remaja Batam dalam bidang musik. (anggieta)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *