HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Menkopolhukam: Pembubaran BP Batam Masih Dikaji Tim UI

 

 

menkopolhukam

[caption id="attachment_8303" align="alignleft" width="290"]Menkopulhukam Luhut Binsar Panjaitan menggelar dialog dengan pengusaha Batam di Graha Kepri Batam Centre. foto: anggieta/kepriupdate Menkopulhukam Luhut Binsar Panjaitan menggelar dialog dengan pengusaha Batam di Graha Kepri Batam Centre. foto: anggieta/kepriupdate[/caption]

BATAM - Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan didampingi Kapolri Jendral Badrodin Haiti dan Menteri Tenagakerja Hanif Dakhiri menggelar kunjungan kerja di Batam, Kamis (18/2/2016).

 

Pertemuan yang digelar di ball room Graha Kepri ini turut dihadiri Gubernur Kepri Muhammad Sani, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak Kepala BP Batam Mustofa Wijaya serta seluruh pengusaha di Batam.

 

Dalam rapat tersebut, salah satu agenda penting yang dibahas terkait pengembangan kawasan Batam serta isu pembubaran BP Batam.

 

Pada kesempatan itu advokat Ampuan Situmeang mewakili Kadin Batam mepertanyakan bagaimana nasib BP Batam saat ini. Pasalnya para pengusaha was-was dan menanti kepastiannya.

 

Menanggapi itu Luhut mengatakan masih dalam proses pembahasan, sehingga belum ada keputusan final soal perubahan status BP Batam.

 

"Status BP Batam masih dikaji tim dari Universitas Indonesia, sehingga keputusan bubar atau tidaknya belum final, pemerintah pusat masih terus menggodoknya," tegasnya.

 

Menurut Luhut kalaupun ada perubahan di tubuh BP Batam, prosesnya harus transparan dalam hal ini mengenai aset-aset yang ada.

 

"KPK akan dilibatkan untuk melakukan audit pertanahan," ujarnya. (anggieta)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *