HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Warga Miskin Batam Melonjak 191 Ribu Jiwa

 

 

[caption id="attachment_8087" align="alignleft" width="290"]Warga miskin terlihat bermukim  perkampungan kumuh di Kota Batam. foto: alfie/kepriupdate Warga miskin terlihat bermukim perkampungan kumuh di Kota Batam. foto: alfie/kepriupdate[/caption]

BATAM - Berdasarkan SK Kemensos no 17 tahun 2015, warga miskin Batam penerima bantuan iuran dan juga penerima kartu Indonesia Sehat (KIS) mengalami peningkatan signifikan.

 

Sebelumnya berjumlah 181.071 jiwa kini bertambah 9.973 jiwa sehingga totalnya menjadi 191.044 jiwa. Sedangkan Kabupaten Karimun naik 2.381 menjadi 47.927 jiwa.

 

"KIS kita terbitkan berdasarkan data Kementerian Sosial yang dihimpun dari data badan pusat statistik (BPS) setiap daerah," ujar Budi Setiawan, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Batam, kepada kepriupdate.com, Rabu (3/2/2016).

 

Untuk kartu yang lainnya sepeti Askes, Jamkesmas, KJS dan JKN BPJS Kesehatan masih tetap berlaku sesuai dengan ketentuan sepanjang belum diganti dengan KIS.

 

"Bagi warga yang telah terdaftar sebagai peserta KIS dan ingin pindah ke luar Batam segera laporkan ke Dinsos setempat, agar dikoordinasikan dengan daerah tujuan peserta," imbuhnya. (alfie)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *