HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Gelper Berizin Disegel Polisi, Gustian Riau Harus Bertanggungjawab

 

BATAM - Sepekan terakhir jajaran Polda Kepri dan Polresta Barelang, terlihat cukup ganas memberantas praktik perjudian berkedok permainan elektronik atau yang lebih populer dengan sebutan Gelper.

 

Wakil Ketua Komisi I DPRD Batam, Eki Kurniawan mengatakan sangat mengapresiasi kinerja dari aparat kepolisian itu. Tetapi dia meminta agar dalam pelaksanaannya tidak tebang pilih.
 

"Saat ini selain masih terdapat beberapa lokasi gelper yang buka, juga sangat banyak arena perjudian lain seperti judi dadu dan sabung ayam masih dibiarkan beroperasi," ujar Eki, Selasa (29/3/2016).

 

Eki mendesak aparat menutup semua kegiatan bisnis yang ada unsur judinya. Selain itu kepolisian juga harus menindak tegas pemiliknya, karena selama ini kerap dikorbankan hanyalah para karyawannya saja.
 

Sementara Harmidi Umar Husain, anggota Komisi I lainnya mengatakan akan segera memanggil Kepala BPM PTSP Batam Gustian Riau tekait izin gelper yang telah dan akan dikeluarkan.

 

"Tidak bisa dipungkiri keberadan gelper telah memberikan konstribusi dalam meningkatkan PAD Kota Batam. Oleh karenanya untuk gelper yang memiliki izin, Pemko harus bisa mempertanggungjawabkannya dan tidak serta merta melakukan penutupan tanpa ada solusi, sebab akan ada banyak karyawan yang menganggur," pungkasnya. (anggieta)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *