HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Hore, Ketua RW Ini Deklarasikan Menjabat Seumur Hidup

 

BATAM - Ratusan warga RW 10 Kelurahan Seilekop menggereduk Kantor Camat Sagulung Batam, Senin (28/3/2016) pagi. Warga mendesak agar ketua rw segera dicopot karena masa tugasnya telah lama berakhir.

 

Demo warga ini dipicu oleh ketua rw 10 yang diketahui bernama Joko Pitoyo. Sang ketua tidak mau mundur, bahkan Joko mendeklarasikan diri sebagai ketua rw seumur hidup.

 

"Gara-gara kelakuan pak rw, kami jadi dipersulit sama lurah waktu pembagian jatah raskin. Pak Joko juga sudah merampas seluruh tanah kaveling dan kami kerap diancam sama," ujar Priska, warga pendemo.

 

Camat Sagulung Abidun Pasaribu menegaskan bahwa seluruh pelayanan warga rw 10 dapat dilakukan di Kantor Lurah Seilekop sampai terpilihnya ketua rw yang baru.

 

"Pemilihan ketua RW selambat-lambatnya bulan April dan kalau ada masalah lapor ke lurah saja. Jikat tidak bisa diatasi juga baru lapir ke saya," cetus camat kontrovesial ini.

 

Namun usulan camat ini dianggap sia-sia oleh warga, pasalnya pelayanan Kelurahan Seilekop sangat buruk. Warga menduga ada permainan antara ketua rw 10 dengan Lurah Seilekop yang bernama Lanaja.

 

Warga berharap pemilihan ketua rw yang baru dilakukan secara transparan. Warga pun menginginkan ketua rw yang dapat melayani dan mengayomi seluruh warganya. (alfie)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *