HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Ingin Berbaur dengan Masyarakat, Anggota Dewan Batam Ubah Plat Mobil jadi Hitam

 

BATAM - Nasib mobil dinas (mobdin) sebagai fasilitas anggota dewan tidak dimanfaatkan dengan semestinya. Bahkan puluhan mobil dinas tersebut diubah platnya menjadi mobil pribadi kerap digunakan oleh anggota keluarganya.

 

Para anggota DPRD Batam terlihat hanya menggunakan mobil pribadi miliknya. Hanya ada beberapa anggota yang menggunakan mobil berplat merah.

 

Yud Kurnain, anggota Komisi II DPRD Batam menegaskan bahwa jika memakai plat merah harus memiliki aturan saat menggunakannya.

 

"Kami tidak menggunakan plat merah karena ingin membaur dengan masyarakat meski mobil yang digunakan adalah aset negara," ujar Yudi Kurnain, Rabu (23/3/2016).

 

Pantauan kepriupdate.com di lapangan, banyak mobil anggota dewan yang harusnya berplat merah justru diubah menjadi plat hitam.

 

Kebanyakan mobil - mobil tersebut digunakan oleh keluarganya masing-masing. Selain digunakan untuk keperluan bekerja, mobil plat merah yang telah diubah tersebut dipakai oleh sang anak untuk pergi ke sekolah.

 

Diduga tindakan mengubah plat merah menjadi hitam karena ingin menghemat anggaran pengeluaran BBM dari Pertamax menjadi premium.(alfie)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *