HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Warga Batam Kepada BNN: Berantas Narkoba Harus Ikhlas Pak

 

BATAM - Puluhan guru di Batam mengikuti penyuluhan pemberdayaan masyarakat anti narkoba di lingkungan pendidikan. Workshop ini dilaksanakan BNN Kepri di Zest Hotel Harbour Bay, Selasa (22/3/2016).

 

Penyuluhan bermaksud menyampaikan anti narkoba baik di lingkungan pendidikan maupun lapisan masyarakat lainnya.

 

Ahmad Yani, Kepala Bidang Pencegahan BNN Kepri mengatakan, workshop sangat penting terutama untuk para tenaga pendidik agar dapat berpartisipasi memberantas narkoba.

 

"Apalagi memang kini Indonesia dalam situasi darurat narkoba. Mulai dari pelajar hingga bupati mengkonsumsi narkoba. Ini sangat memprihatinkan," ujar Yani.

 

Sementara itu Muhammad Ali Kepala Bidang Pendidikan Menengah Disdik Kepri mengatakan pihaknya akan bersinergi dengan BNN untuk mengetahui dampak dari penyalahgunaan narkoba.

 

"Pengetahuan tentang bahaya narkoba harus diketahui oleh seluruh guru terutama dalam rangka penambahan kurikulum anti narkoba di dunia pendidikan," pungkas Ali.

 

Sementara Jamil salah seorang penggiat anti narkoba di Batam dan Kepri mengatakan, persoalan narkoba tidak bisa diatasi dengan cuma workshop melulu, namun diperlukan keikhlasan aparat dalam memberantas peredarannya di tempat hiburan malam di kota ini.

 

"Berantas narkoba tidak bisa cuma lewat workshop. Tapi harus dengan meningkatkan keimanan masing-masing individu. Para aparatnya (BNN dan Polisi, red) harus komit memberangus narkoba di pub-pub dan diskotik, karena percuma jika cuma workshop yang menghamburkan uang negara dan tak ada hasilnya," ujarnya,  (alfie)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *