EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Ayo Asah Otak Kamu di Kompetisi SDYC 2016

 

BATAM - PT XL Axiata Tbk (XL) kembali menantang seluruh mahasiswa Indonesia untuk menemukan solusi melalui ajang kompetisi Smart Digitalize Your City (SDYC).

 

Kegiatan bertajuk XL Future Leaders (XLFL 2016) ini memberikan tantangan kepada peserta untuk mewujudkan ide-ide mereka memberi solusi atas problem di kota masing-masing. Ada tiga fokus area yang bisa digali, seperti e-public service, e-government, dan e-financial.

 

"Kompetisi ini menjadi sarana XL untuk mendorong para mahasiswa untuk mampu menunjukkan jiwa kepemimpinan mereka. Seorang leader seharusnya memiliki pengamatan, kepedulian, serta tak ragu mengambil bagian untuk ikut mencari solusi atas persoalan yang ada di hadapannya," ujar Vice President Corporate Communication XL, Turina Farouk.
 

 

"Menemukan solusi atas persoalan di lingkungan terdekatnya adalah salah satu cara terbaik untuk memupuk inisitif dan karakter kepemimpinan mereka. Untuk itulah kami menyelenggarakan kompetisi ini, semoga sekaligus bisa menjadi kontribusi bagi publik luas," tandasnya.

 

Kompetisi ini dimulai Maret 2016. Proposal ide dari peserta ditunggu hingga akhir Juni 2016. Selanjutnya akan berlangsung beberapa tahap seleksi penjurian. Peserta yang lolos seleksi pertama selanjutnya akan diminta membangun ide-ide sesuai proposal dan semua proses harus didokumentasikan dalam format video.

 

Peserta yang lolos hingga babak final akan diundang ke Jakarta untuk tahap penentuan pemenang, berlangsung sekitar bulan Oktober 2016. XL menyediakan hadiah uang tunai puluhan juta rupiah. Untuk solusi karya para pemenang, akan mendapatkan kesempatan masuk ke dalam program incubator layanan data yang ada di bawah Departeman Digial Service XL.

 

Selain itu, XL akan memberikan lisensi bagi solusi karya para pemenang, juga membantu mempromosikannya ke market. Hak intelektual atas karya akan tetap pada para penciptanya.

 

Syarat menjadi peserta adalah mahasiswa aktif mewakili universitas, bisa perorangan maupun tim dengan angota maksimal 3 orang. Keterangan mengenai kompetisi ini bisa didapatkan melalui www.xlfutureleaders.com.

 

Mulai April 2016, XL juga akan roadshow ke sejumlah kota di Indonesia untuk sosialisasi program XLFL 2016, termasuk mensosialisakan program kompetisi ini.(thr)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *