HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Pelayanan E-KTP di Kantor Camat Batuaji Tak Profesional

 

BATAM - Sejak akhir Februari 2016 kemarin, Pemko Batam telah memindahkan proses pembuatan E-KTP  dari yang sebelumnya di kantor Disduk dan Catatan Sipil ke kantor kecamatan. Tujuannya tidak lain adalah untuk memangkas waktu dan memberikan kemudahan  kepada setiap warga.

 

Namun harapan warga untuk mendapatkan pelayanan yang semakin baik ternyata hanya isapan jempol saja. Karena masih saja terdapat berbagai kesalahan dalam proses pembuatannya.

 

Seperti yang dialami oleh Indah, salah seorang warga yang melakukan pengurusan pembuatan E-KTP di kantor camat tersebut.

 

"Sudah satu minggu KTP saya dan suami selesai, tapi setelah diperiksa ternyata warna backgraund foto suami saya salah dan harus diulang. Ini kan tidak profesional dan menyusahkan warga," kesal Indah, warga Batuaji kepada kepriupdate.com, Senin (11/4/2016).

 

Selain permasalan tersebut, Senin pagi ini pencetakan E-KTP tak bisa dilakukan dan membuat geram masyarakat yang datang. Petugas camat beralasan yang menangani proses pencetakan sedang tidak masuk.

 

"Harusnya Pemko Batam tanggap dengan berbagai persoalan ini. Setidaknya menempatkan petugas profesional di bidangnya agar tidak terjadi lagi human error. Petugas juga agar stanby sepanjang waktu kerja," pinta Udin, warga lainnya. (alfie)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *