HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Siswa SMA 3 Batam Sedikit Gugup UN Pakai Komputer

 

BATAM - Ratusan siswa SMA Negeri 3 Batam melaksanakan ujian nasional, Senin (4/4/2016). Tahun ini merupakan yang pertama sekolah favorit tersebut menggunakan sistem un berbasis komputer.

 

Meski sedikit cemas karena ujian menggunakan sistem online,  namun para murid berharap bisa lulus dan meraih hasil terbaik. Selain itu mereka berharap agar mendapat nilai yang terbaik agar dapat masuk ke universitas negeri favorit mereka.

 

"Tadi agak sedikit gerogi pakai komputer, so far bisa jawab dan mudah-mudahan bisa masuk ke kampus negeri," ujar Dela Kharisma, siswi SMA 3 Batam kepada kepriupdate.com.

 

Ujian nasional di SMA 3 Batam ini dibagi menjadi 3 program. 25 siswa program bahasa, 111 siswa program ilmu sosial dan 162 siswa dari program ilmu alam.

 

Dalam tiap jurusan, ruang kelas yang digunakan sebanyak 3 ruangan dan sedikitnya 30 siswa mengisi tiap ruangan. Adapun mata pelajaran Bahasa Indonesia merupakan materi pertama.

 

"Ya kami berharap agar hasil ujian nasional berbasis komputer yang pertama diadakan ini para murid bisa mendapatkan hasil yang baik dan penuh kejujuran," ujar Vivi Kusuma Effendi, Kepala SMA 3 Batam.

 

Sebelumnya Dinas pendidikan dan pihak sekolah sebelumnya sudah mengirimkan surat kepada PLN dan Telkom agar tidak memadamkan listrik dan sambungan internet saat ujian berlangsung. (alfie)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *