HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Wako Batam: Sinergitas Wajib dan Tidak Ada Tawar Menawar Lagi

 

 

BATAM - Dalam upaya menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Batam tahun 2017, Pemko Batam melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Hotel Vista, Selasa (5/4/2016).

 

Diharapkan dengan adanya Musrenbang tersebut, dapat menciptakan koordinasi dan sinkronisasi dalam setiap SKPD Batam dan seluruh pelaku pembangunan.

 

Musrenbang tingkat Batam merupakan salah satu rangkaian proses perencanaan dalam rangka penyempurnaan rancangan RKPD Batam 2017. Selanjutnya dari Musrenbang tersebut akan dijadikan sebagai dasar dalam penyusunan RAPBD Batam tahun 2017.

 

Kegiatan Musrenbang daerah tingkat kota Batam dinilai cukup penting. Hal tersebut untuk menentukan strategi prioritas pembangunan daerah serta memperkuat koordinasi dan sinkronisasi serta sinergi antar pelaku pembangunan kota Batam. Dengan adanya sinergi, dapat menjamin keterkaitan antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, dan pengawasan pembangunan.

 

"Walikota, wakil walikota dan BP Batam harus sinergi. Tidak ada kata lain. Sinergi dalam arti kata hukumnya wajib dan tidak ada tawar menawar lagi," ujar Muhammad Rudi, Walikota Batam kepada kepriupdate.com, Selasa (5/4/2016).

 

Musrenbang Batam tahun 2016 tersebut dihadiri oleh unsur DPRD Batam dan Pemprov Kepulauan Riau, Bappeda Kepri, SKPD, BP Batam dan Unsur terkait. (alfie)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *