EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Genjot Penjualan 4G XL - Bhinneka Berkolaborasi

 

JAKARTA - PT XL Axiata Tbk (XL) berkolaborasi dengan salah satu pelopor e-Commerce terkemuka di Indonesia, Bhinneka. Keduanya sepakat berkerja sama untuk memaksimalkan pertumbuhan dalam  penjualan dan melalui kerja sama ini juga dapat mendukung efisiensi operasional kedua perusahaan.

 

Kedua pihak juga akan bersama-sama menjalankan sejumlah program yang mencakup aktivitas penjualan dan marketing. Di antaranya adalah akuisisi pelanggan untuk layanan pasca bayar, meningkatkan penetrasi pengguna 4G, serta penjualan paket bundling smartphone 4G dengn layan XL.

 

Kerja sama kedua pihak ini telah disepakati oleh Chief Commercial Officer XL, Titus Dondi dan  Chief Executive Officer Bhinneka, Hendrik Tio , di Jakarta pekan lalu.

 

Titus Dondi mengatakan, dasar dari kerjasama ini adalah untuk merespon pertumbuhan penjualan XL  di pasar digital, khususnya e-Commerce. Selain itu, kerjasama ini merupakan bagian dari program transformasi XL untuk memaksimalkan penjualan melalui modern channel.

 

"Nah, satu hal yang menjadi perhatian kami dalam mengembangkan layanan 4G LTE adalah meningkatkan penetrasi penggunaan smartphone 4G di kalangan pelanggan dan masyarakat pada umumnya. Oleh karena itu, kami terus berusaha memberikan jalan dan solusi untuk mempermudah pelanggan agar bisa semakin mudah dalam mendapatkan smartphone 4G. Antara lain untuk keperluan itulah kami berkolaborasi dengan Bhinneka," ujar Titus.

 

Titus menambahkan, Bhinneka.Com merupakan mitra yang tepat untuk kerjasama ini, karena pelanggan Bhinneka juga tersebar di seluruh Indonesia, yang di antaranya adalah juga pelanggan XL.

 

Selain itu, Bhinneka memiliki kemampuan dalam menyediakan berbagai merek dan tipe smartphone 4G, memiliki bucket size terbesar di antara e-Commerce lainya, sekaligus akses kerja sama dengan berbagai bank. Kerja sama ini akan berlangsung hingga 31 Desember 2016 dan sangat mungkin untuk diperpanjang. (thr)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *