HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Gubernur Kepri Resmikan Kampung KB Tanjungunggat

TANJUNGPINANG - Gubernur Kepri Nurdin Basirun meresmikan kampung KB di Tanjungunggat, Kota Tanjungpinang, Jumat (27/5/2015). Peresmian ditandai dengan penandatanganan spanduk oleh pejabat yang hadir.

 

Menurut gubernur pembentukan kampung KB tersebut agar manfaat programnya dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat Indonesia, khususnya bagi warga miskin, padat penduduk, tertinggal, wilayah terpencil serta wilayah nelayan di seluruh tanah air.

 

"Program ini harus didukung oleh semua pihak agar kampung KB ini berjalan sukses," kata Gubernur Nurdin.

 

Dia menyebut populasi jumlah penduduk Indonesia saat ini merupakan yang terbesar ke lima di dunia. Jumlah ini sudah sangat mengkhawatirkan karena beresiko terhadap masalah pangan, sandang dan kesehatan.

 

Sementara Kepala BKKBN Pusat, Surya Chandra Srapaty menyebutkan, pihaknya sedang gencar menggalakkan lagi program KB , ini lantaran laju pertumbuhan penduduk di Indonesia sangat besar yaitu 1,3 persen.

 

"Artinya setiap tahun ada tambahan sekitar 3 juta orang. Bila laju pertambuhan penduduk ini dibiarkan, beresiko terhadap masalah pangan, sandang dan kesehatan. Apa lagi peluang  lapangan pekerjaan semakin sedikit," ungkapnya. (rls/man)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *