EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Kader PD Ramai-ramai Antar Surya Sardi Daftar Cawagub Kepri

 

 

 

TANJUNGPINANG - Kader Partai Demokrat (PD) ramai-ramai mengantarkan kader senior PD Kepulauan Riau, H. Surya Sardi ST untuk mendaftarkan diri sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Kepri ke Sekretariat DPD PD Kepri di Tanjungpinang (19/5/2016).

 

 

Mereka antusias datang ke Tanjungpinang menyusul Surya Sardi menyatakan kesediaannya ikut seleksi dan pemilihan Wakil Gubernur Kepri mendampingi Nurdin Basirun. Surya datang dengan didampingi sang istri tercinta, Hj. Marida Sari. Mantan Ketua Persatuan Istri Anggota DPRD Kota Batam ini merestui iktikad baik sang suami ikut seleksi dan bertarung dalam Pemilihan Wakil Gubernur Kepri nantinya.

 

 

Staf Sekretariat DPD PD Kepri, Raja Raspiardi dan Direktur Eksekutif DPD PD Kepri, Roy Octaviano menerima Surya sebagai pendaftar pertama. Ia datang sekitar pukul 12.00 WIB.

 

 

"Bismillah, setelah mempertimbangkan dengan matang aspirasi teman-teman kader dan meminta restu keluarga besar, maka dengan ini saya memantapkan diri ikut seleksi dan pemilihan Cawagub Kepri. Kebetulan juga hari ini tanggal 19 bertepatan dengan tanggal kelahiran saya. Insya Allah, jika terpilih nantinya sebagai Wakil Gubernur, maka saya akan berkomitmen untuk menunaikan amanah sesuai kewenangan dan tanggungjawab yang diembankan. Mohon doa dan restunya lah ya?" ujar Surya Sardi, usai mendaftar.

 

 

Perlu diketahui, H. Surya Sardi merupakan kader senior PD Kepri saat ini. Ia sudah nyemplung di partai berlambang bintang Mercy beberapa bulan pasca Partai Demokrat dideklarasikan 9 September 2001. Ia pernah menjadi Ketua DPRD Kota Batam periode 2009-2014. Selain itu, Surya juga dipercaya sebagai Sekretaris DPD PD Kepri periode 2011-2016. Ketua DPD-nya, Bupati Bintan, Apri Sujadi. Selanjutnya, Apri Sujadi terpilih kembali sebagai Ketua DPD PD Kepri dalam musda yang digelar akhir Februari lalu. 

 

 

Disinggung soal visi dan misinya, Surya menegaskan akan melanjutkan cita-cita pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, H. Muhmammad Sani dan Nurdin Basirun yang belum bisa dituntaskan Gubernur Kepri, almarhum H. Muhammad Sani yang wafat awal April 2016 lalu.

 

 

Selanjutnya Surya akan mendorong terwujudnya Kepulauan Riau sebagai Bunda Tanah Melayu yang Sejahtera, Berakhlak Mulia, Ramah Lingkungan dan Unggul di Bidang Maritim.

 

 

"Saya akan all out mendorong Gubernur Kepri, Nurdin Basirun untuk merealisasikan cita-cita. Karena Kepri sebagai daerah kepulauan telah dikarunia Allah laut yang luas dan di dalamnya terkandung potensi minyak dan gas serta ikan yang luar biasa," paparnya.

 

 

Dalam kesempatan itu, Surya pun bertekad akan mendorong Gubernur Kepri secara bersama-sama merangkai Kepulauan Kepri ini dengan transportasi yang memadai, nyaman dan memberi nilai tambah bagi masyarakat.

 

 

Termasuk katanya, akan mengusulkan agar kawasan Natuna, Lingga dan Anambas menjadi Kawasan Ekonomi Khusus sesui dengan kekhususan daerah masing-masing. Seperti daerah Anambas. Daerah ini memiliki potensi keindahan bawah laut yang luar biasa. Maka akan benar-benar kita perjuangkan atas persetujuan Gubernur Kepri dan stakeholder lainnya menjadi Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Bahari.

 

 

Demikian halnya dengan Natuna yang memiliki potensi ikan dan migasnya. Maka bisa saja kita cari formulasi kawasan itu sebagai KEK-nya Maritim. Artinya, ada kebijakan khusus di bidang maritim untuk mendorong potensi lokal itu berdaya guna bagi kesejahteraan masyarakat.

 

 

Khusus Bintan, Batam dan Karimun yang berada di jalur strategis perdagangan dunia, maka konsep kawasan ini yang sudah disulap sebagai daerah investasi, perdagangan, alih kapal dan pariwisata mesti dipertahankan. Kalau perlu secara bersama-sama kita minta kepada Presiden diberi kebijakan yang memudahkan investasi dan perdagangan Bintan-Batam dan Karimun biar benar menjadi prioritas tujuan investasi dunia. (thr)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *