HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Tinggi Peminat, 72 Bus Transbatam Kembali Diluncurkan

 

 

BATAM – Walikota Batam didampingi Kajari serta Danlanal Batam, meluncurkan 72 armada baru bus Transbatam, Senin (2/5/2016). Launching bus tersebut untuk memenuhi tingginya permintaan masyrakat akan transportasi murah dan nyaman.

 

Sebanyak 72 bus Transbatam tersebut nantinya akan digunakan di wilayah mainland dan hinterland. 52 bus akan digunakan khusus di 5 koridor yang ada di mainland.

 

Seperti koridor Sekupang – Batam Centre, Tanjunguncang – Batam Centre, Sekupang – Jodoh, Batam Centre – Jodoh dan Tanjungpiayu -  Batam Centre. Untuk jam operasi akan diupayakan kembali pada jam normal.

 

Kadishub Batam Zulhendri mengatakan, diharapkan biaya operasional dapat segera cair, agar dapat menambah jumlah koridor. Biaya operasional ini akan disalurkan oleh provinsi ke kabupaten dan kota yang ada di seluruh Indonesia.

 

“Bantuan biaya operasional ini dikeluarkan oleh Presiden RI. Selain itu bantuan juga didapat dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD),” ujar Zulhendri di sela-sela peluncuran.

 

Walikota Muhammad Rudi dan wakilnya Amsakar Achmad beserta unsur FKPD berkesempatan menjajal bus Transbatam keliling Kota Batam. Bus ini memang terkenal nyaman dan murah meriah, khususnya bagi pelajar dan pekerja.(alfie)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *