EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Transaksi Pembayaran Makin Mudah dengan Kesles

 

 

JAKARTA - Kesles, sebuah aplikasi pembayaran online, turut mendukung terselenggaranya acara Communication Festival (Comfest) 2016. Ajang ini diadakan oleh Mahasiswa Fakultas Komunikasi Universitas Al Azhar, 25 - 27 Mei lalu.

 

Confest merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Jurusan Ilmu Komunikasi (ILKOM) Universitas Al-Azhar Indonesia. Kegiatan ini ditujukan kepada para pemuda Indonesia terutama mahasiswa-mahasiswi yang ingin menuangkan kreatifitas serta mengembangkan bakatnya dalam bidang komunikasi.

 

"Sekolah dan kampus adalah salah satu target Kesles. Kami hadir untuk memudahkan transaksi para siswa di kantin sekolah," ujar Effendi, Business Development Head Divisi Akademik Kesles Indonesia.

 

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa Kesles juga memiliki target market ke hotel, spa, restoran, dan merchant-merchant lifestyle lainnya.

 

Kesles adalah aplikasi membership yang menawarkan kemudahan bagi member dalam bertransaksi. Aplikasi ini dapat digunakan oleh semua jenis ponsel seperti Android dan iPhone yang menggunakan provider seluler di Indonesia.

 

Saat ini, Effendi menyebutkan Kesles akan menjalin dengan banyak sekolah dan universitas di Jakarta. “Ke depan target kami akan go nasional dan menjadi salah satu alternatif pembayaran non tunai yang bisa proses transaksi menjadi lebih cepat dan aman,” katanya.

 

Dengan adanya kegiatan offline seperti Comfest di Universitas Al Azhar Jakarta, Effendi berharap edukasi ini semakin mencerdaskan kalangan mahasiswa yang akan menjadi future leader di Indonesia kelak.

 

"Sekolah dan universitas menjadi ajang transformasi pembayaran digital yang mesti kita dukung, dan bila ini sukses, maka Indonesia menjadi kekuatan ekonomi modern yang bisa sejajar dengan negeri tetangga," ujarnya optimis. (thr)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *