EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Transco Research Kembali Gelar Indonesia Digital Populer Brand Award

 

 

BATAM – Transco Research kembali menggelar penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA), yang merupakan penghargaan bagi brand yang sukses meningkatkan aktivitas mereknya melalui internet atau media digital pada 2 Juni 2016 mendatang.

 

Perhelatan akbar ini merupakan kegiatan kali kedua yang akan menampilkan berbagai kategori bisnis mulai dari perbankan, asuransi, otomotif, media, bisnis online, komputer, elektronik, alat tulis, food & baverages, farmasi, ritel, fashion, dan properti.

 

“Penghargaan ini untuk memberikan apresiasi kepada merek-merek yang telah mampu menerapkan Digital Marketing strategy dan popular di mata pengguna internet di era MEA ini. Dan memacu pertumbuhan dunia usaha melalui digital marketing secara terus menerus,” ujar Tri Raharjo, Chairman Transco Research kepada kepriupdate.com, Senin (2/5/2016).

 

Terkait dengan metodologi survei, Transco Research bekerjasama dengan IMFocus Digimarketing Consultant untuk meriset popularitas merek di ranah digital. Indonesia Digital Popular Brand Award 2016 menggunakan metodologi penilaian yang terdiri dari search engine based, social media based, dan website based.

 

Ketiga item metodologi tersebut harus mencapai level popularitas tertinggi di mesin pencari dibobot maksimal 45%, sosial media 45% dan penilaian website sebanyak 10% pada saat brandnya disurvey.

 

“Kami melakukan pengelompokan setiap kategori bisnis, dalam satu kategori maksimal ada tiga pemenang dan mencapai di atas 10,000 google result,” kata Alex Iskandar, Managing Director IMFocus dan Google Certified Partner.

 

“Kami berharap dengan adanya penghargaan ini, akan memacu kemajuan brand dan ekonomi di Indonesia,” timpal Tri Raharjo.

 

Seperti diketahui dalam persaingan bisnis, peran merek sangat penting untuk merebut hati konsumennya. Namun hal tersebut harus diiringi dengan dukungan media digital atau internet sehingga memiliki keunggulan dan popularitas dibanding brand lainnya. (alfie/BisnisUpdate News Network)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *