HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Balas Ulah Pemko, DPRD Ogah Bahas RPJMD

 

BATAM - Rapat paripurna Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPMJD) antara Pemko dan DPRD Batam berujung mubazir. Para wakil rakyat mendesak eksekutif untuk mempelajari lebih dahulu hasil reses anggota dewan.

 

Ditundanya rapat RPJMD 2016-2021, Senin (20/6/2016) pagi tersebut disebut-sebut akibat DPRD Batam kesal melihat sikap pemko yang tidak pernah hadir rapat paripurna tentang reses dewan.

 

Dari dua kali agenda rapat yang telah dijadwalkan terkait penyampaian reses anggota dewan belum lama ini, tidak satupun SKPD pernah menghadirinya. Hal ini jelas membuat para wakil rakyat beralasan berhak menunda rapat tersebut.

 

Dalam penyusunan RPJMD, pemerintah Batam memang memerlukan masukan dari anggota DPRD, utamanya dalam melakukan penyempurnaan.

 

"RPJMD inikan berdasarkan reses dewan, tetapi selama dua kali rapat paripurna reses selalu ditunda dan tidak dihadiri SKPD," kesal Udin P Sihaloho, Sekertaris Komisi IV DPRD Batam kepada kepriupdate.com.

 

Sementara itu penundaan rapat paripurna RPJMD tersebut akan dipelajari pihak pemerintah.

 

"Kami akan pelajari hasil reses dewan, kira-kira SKPD sanggup tidak melaksanakannya," kata Walikota Batam Muhammad Rudi kepada wartawan di depan DPRD Batam.

 

Rapat ini dihadiri oleh Komandan Distrik Militer 0316 Batam. Kapolresta Barelang serta beberapa SKPD di lingkup pemko. (alfie)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *