HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Foodcourt a3 Batuaji Ganggu I'tikaf Warga di Masjid

 

 

BATAM – Warga mengeluhkan suara berisik dari foodcourt a3 Batuaji. Pasalnya, suara musik dari tempat hiburan malam (THM) tersebut membuat warga tak bisa beribadah dengan khusyuk selama Ramadhan.

 

Celakanya lagi THM itu beroperasi hingga jelang sahur tiba. Tentu saja sangat mengganggu masyarakat yang akan beristirahat.

 

Masyarakat di perumahan Buana Mas dan MKGR Batuaji semakin geram dan kesal saja dengan ulah pengelola yang tak mempedulikan kekhusukan warga saat tadarus Al Quran dan I'tikaf di masjid.

 

"Sepertinya toleransi yang diberikan sudah dilanggar. Mereka (foodcourt a3, red) sama sekali tidak menghormati masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa," ujar Syahrul, warga perum MKGR, Sabtu (18/6/2016).

 

Kekecewaan juga dirasakan Heri, warga Perum Buana Mas. Ia mengaku heran mengapa foodcourt a3 tidak menghormati umat Islam yang sedang melaksanakan ibadah malam-malam Ramadhan, seperti tarawih, tadarusan.

 

"Toleransi beragama di negeri ini semakin tipis, harusnya saling menghormati mereka yang sedang melaksanakan ibadah dan amal-amal di bulan puasa ini," sesalnya.

 

Pantauan di lapangan, jarak foodcourt a3 Batuaji sangat dekat dengan pemukiman warga, bahkan hanya sekitar 30 meteran saja dengan masjid. (alfie)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *