HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Innalillahi... Muhammad Ali Mangkat

 

MIAMI - Petinju legendaris Muhammad Ali, meninggal dunia, Sabtu (4/6/2016). Sebelumnya Ali dirawat di rumah sakit  Phoenix sejak Kamis (2/6/2016) kemarin karena masalah pernapasan.

 

Juru bicaranya, Bob Gunnell, gangguan pernapasan yang dialami mantan petinju kelas berat itu terkait dengan penyakit parkinson yang dideritaya sejak Januari 1984.

 

Kondisi Ali sempat membaik pada Jumat (3/6/2016) pagi kemarin, namun setelah itu kondisinya terus menurun dan semakin mengkhawatirkan.

 

Kabar meninggalnya Ali pertama kali dikonfirmasi Gunnell setelah mendapat kepastian dari pihak keluarga.

 

"Setelah 32 tahun melawan penyakit parkinson, Muhammad Ali, meninggal dunia di usia 74 tahun. Juara tiga kali tinju kelas berat dunia itu meninggal malam ini (Jumat waktu setempat)," jelas Gunnell.

 

"Keluarga besar Ali ingin menyampaikan terima kasih kepada setiap orang untuk pemikirannya, doa dan dukungan," lanjutnya menambahkan.

 

Muhammad Ali terakhir kali tampil di depan publik dalam acara Celebrity Fight Night di Arizona, April 2016. Dalam kesempatan itu, Ali hadir dalam kegiatan sosial untuk lembaga sosial yang didirikannya bernama Muhammad Ali Parkinson Center.

 

Sepanjang karier tinju profesionalnya, Ali mengemas rekor 56 kemenangan dan hanya lima kali kalah. Atas pencapaiannya dia diberi julukan Ali 'The Greatest'. (man/cnn)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *