EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Mari Menabur Kebaikan di Bulan Ramadhan dengan Peduli Banjir Padang

 
PADANG - Tingginya intensitas hujan selama beberapa hari telah mengakibatkan banjir di tujuh kecamatan di Kota Padang, Sumatera Barat. Kondisi tersebut jelas membuat warga dalam kesulitan apalagi tengah menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

 

PT XL Axiata Tbk (XL) Region West melalui program tanggungjawab sosial perusahaan (CSR) terketuk untuk ikut peduli membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak banjir Padang.

 

Kali ini CSR XL diwujudkan dengan berkunjung langsung ke panti asuhan yatim piatu Wira Lisma Jl. Sutan Syahrir No.251 C Padang - Sumatera Barat. Panti asuhan ini  salah satu panti yang terkena dampak banjir yang cukup serius. Bahan makanan pokok seperti beras tergenang banjir dan tidak sempat terselamatkan.

 

”Kegiatan sosial kemasyarakatan yang kami lakukan merupakan salah satu bentuk tanggungjawab kami untuk membantu masyarakat yang tertimpa bencana. Kami prihatin atas musibah yang terjadi di Padang dan berharap dengan bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban para korban banjir di lingkungan panti asuhan Wira Lisma,” kata GM FMS West Region, Yan Ferdiyan, Selasa (21/6/2016).

 

Area panti asuhan Wira Lisma merupakan salah satu satu lokasi yang terkena dampak banjir lumayan parah. Puluhan stok bahan bahan makanan serta buku buku terendam banjir sehingga sebagian besar harus dijemur dan tidak sedikit yang harus dibuang karena sudah tidak layak.

 

Adalah Aliarni selaku bendahara panti yang menyambut dengan senyuman hangat kedatangan team XL dan team Info Sumbar, beliau menuturkan bahwa banjir telah menggenangi panti saat kondisi panti sedang tidak banyak dihuni oleh anak anak.

 

“Saat banjir tiba, kita sedang diundang berbuka puasa oleh salah satu instansi, jadi kami pergi beramai ramai dengan menyewa dua angkutan kota. Hujan lebat datang berjam jam, dan meninggalkan banjir yang menggenangi panti dengan tinggi seukuran pinggang orang dewasa,” kisah ibu itu dengan mata berkaca kaca.

 

Kehadiran XL dilokasi rumah yatim piatu, mendapat sambutan yang baik. “Bantuan kebutuhan sehari-hari  seperti beras dan mie instant, sangat membantu dan bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan kami sehari-hari, terimakasih XL, “ ucap ibu Aliarni dengan penuh haru. (thr)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *