HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Ini Alasan Kenapa Harus Pilih Nissan All New X-Trail CVT

 

BATAM - Membeli sebuah mobil pertama dan paling penting yang harus Anda perhatikan adalah masalah harga. Jika harga mobil incaran lebih mahal Rp 70-80 juta akan tetapi speknya tidak lebih baik, sebaiknya segera jatuhkan pilihan pada New Nissan X-Trail 2.5 CVT.

 

Untuk tipe tertingginya saja, New X-Trail hanya dibanderol dengan harga Rp 398 juta dan tentunya masih ada diskon menarik yang dapat dijadikan subsidi DP oleh calon konsumen. Banyak sekali fitur kenyamanan pada Nissan X-Trail yang tidak dimiliki oleh competitor (hanya ada beberapa fitur yang dimiliki di tipe-tipe termahal dengan selisih harga yang sangat jauh).

 

Apa saja yang special dari Nissan All New Xtrail ? Pertama fitur Body Monocoque, X-Trail dirancang dengan menggunakan konstruksi body monocoque tanpa chassis sehingga memiliki kontur body yang lebih fleksibel, bobot kendaraan menjadi lebih ringan, lebih aman pada saat terjadi tabrakan karena body monocoque lebih optimal saat menyerap banturan bila terjadi saat tabrakan.

 

"Karena bobot lebih ringan, penggunaan bahan bakar cenderung lebih efisien," ujar Andy Santana, PIC Marketing Indomobil Batam.

 

Selain itu Nissan X-Trail 2.5 CVT juga memiliki standar kenyamanan cukup mumpuni yakni transmisi Continuous Variable Transmission (CVT) Dengan 7 speed yang unik. Saat terjadi perubahan kecepatan transmisi ini tidak lagi membutuhkan susunan-susunan gigi untuk tingkat kecepatannya seperti yang digunakan oleh kompetitor.

 

"Transmisi CVT ini membuat mesin dapat selalu beroperasi pada rentang RPM yang optimal untuk efisiensi bahan bakar. Lebih nyaman tanpa adanya hentakan penggantian gigi. Dibanding dengan SUV pesaingnya, suspensi All New X-Trail juga lebih nyaman, karena memakai Independent MacPherson Sturt with Stabilizer Bar, berbeda denga competitor yang menggunakan suspense dengan jenis yang berbeda antara roda depan (jenis independen) dengan roda belakag (jenis/axel)," beber Andy.

 

Untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan pada saat berkendara New Nissan X-Trail tidak hanya membekali produk dengan fitur kenyamanan dan keamanan secara mekanikal. Ada lagi satu paket fitur yang berkerja secara elektronik yang dipasangkan pada New X-Trail yang umumnya tidak dimiliki oleh kompetitornya, yaitu Chassis Contro Unit Plus Vehicle Dynamic Control System.

 

Apa saja fiturnya? Active Ride Control, teknologi ini berfungsi meminimalisir guncangan yang terjadi pada Nissan X-Trail saat melewati jalanan yang tidak rata, berglombang, dan polisi tidur dengan cara mengelola keluaran daya mesin.

 

Kemudian fitur Active Trace Control, teknologi ini membantu pengemudi secara aktif pada saat menikung yang bertujuan untuk menjaga kendaraan tetap stabil di jalurnya (meminimalisir terjadinya oversteer dan understeer).

 

Active Engine Brake, fitur ini akan secara aktif bekerja mengurangi kecepatan kendaraan untuk membantu pengemudi saat melewati jalan yang berliku. Dan tidak lupa untuk mengecek terjadinya slip yang berlebihan pada roda saat menyalip atau berpindah jalur, All New X-Trail dibekali dengan tambahan fitur kenyamanan yaitu Vehicle Dynamics Control System.

 

"Ada beberapa fitur yang tidak dimiliki kompetitor, seperti Touchless Power Back Door, Around View Monitor (AVM), Cruise Control, dan beberapa fitur lainnya," pungkas Andy.

 

Jadi, tunggu apalagi ayo test drive ke showroom Nissan Batam di Jl. Yos Sudarso Sei baloi, Lubukbaja atau telepon ke 0778-451900. (thr)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *