HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Proyek Semenisasi Jalan MKGR Batam Sarat Korupsi

 

BATAM - Warga perumahan MKGR Batuaji mempertanyakan proyek pengerjaan semenisasi jalan di wilayah mereka, menyusul pembangunannya terus mangkrak. Diduga kuat proyek tersebut terindikasi korupsi.

 

Sejak bulan Agustus 2016 lalu jalan utama Perum MKGR Kibing Batuaji sudah mulai diperbaiki dan dalam proses semenisasi yang dikerjakan oleh CV Anugrah Sakti sebagai kontraktor pelaksana. Proyek itu menelan anggaran hingga Rp 1,4 miliar dengan waktu pelaksanaan 120 hari kerja.

 

Namun sejak awal pengerjaan warga dibuat kesal karena pengerjaan seringkali terhenti menyebabkan aktivitas warga terganggu. Kontraktor diduga melakukan modus korupsi yakni dikerjakan satu hari kemudian berhenti selama berminggu minggu, begitu selanjutnya hingga saat ini.

 

"Warga kami sangat menyesalkan tidak adanya koordinasi dan transparansi dari proyek ini, karena plang proyek dari awal tidak terlihat dan baru dibuat setelah memasuki bulan ketiga," ungkap Uspan, Ketua RT 02 Perumahan MKGR Batuaji.

 

Sementara itu Ketua Pemuda MKGR juga turut menyesalkan pengerjaan proyek semenisasi jalan yang ada. Selain tidak memberdayakan masyarakat setempat sesuai dengan arahan Walikota Batam, pelaksana proyek juga disinyalir melakukan tindakan korupsi.

 

"Kami mendesak agar proyek semenisasi ini bisa dikerjakan dengan sungguh-sungguh dan segera diselesaikan. Walikota juga harus memblacklist kontraktor nakal seperti ini yang tak becus dalam bekerja," pintanya. (tim)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *