HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Pertamina Trans Kontinental Peduli Warga Pulau Ngenang Batam

 

 

BATAM - PT Pertamina (Persero) melalui anak perusahannya PT Pertamina Trans Kontinental kembali menyalurkan bantuan pemberdayaan peningkatan ekonomi pada masyarakat Pulau Ngenang, Kelurahan Ngenang, Nongsa, Batam, Rabu (9/11/2016).

 

Bantuan yang diberikan ini merupakan kegiatan di tahun ke empat melalui dana corporate sosial responsibility (CSR). Fokus bantuan yang diberikan untuk bidang pemberdayaan ekonomi nelayan berupa bimbingan teknis dan sarana tangkap ikan semisal mesin perahu tempel dan jaring ikan.

 

Sementara untuk pemberdayaan ekonomi perempuan pesisir, PT PTK juga memberikan pelatihan dan bantuan sarana pengelolaan lingkungan bagi para ibu rumah tangga seperti mesin jahit, bimbingan mengubah limbah rumah tangga dari plastik menjadi berbagai macam kerajinan.

 

"Pemberian bantuan ini merupakan rasa tanggungjawab sosial kepada masyarakat yang berada di sekitar operasi kerja kami utamanya warga Ngenang," ujar Budhi Busama, Direktur Pemasaran PT PTK.

 

 

[caption id="attachment_10971" align="alignleft" width="290"]Penanaman pohon mangrove Penanaman pohon mangrove[/caption]

Sedangkan untuk menjaga lingkungan pesisir, PTK memberi pelatihan pembibitan dan penanaman pohon mangrove yang dilakukan bersama kementerian kelautan perikanan (KKP), dan Dinas KP2K Batam. Sekitar 10 ribu bibit pohon mangrov ditanam di sekitar pesisir pantai.

 

"Dalam empat tahun ini sudah 100 ribu lebih bibit mangrove telah kami tanam di pesisir pantai Pulau Ngenang. Kami berharap ke depan kegiatan serupa akan terus berlanjut sehingga lingkungan tetap terjaga," pungkasnya.

 

Dalam acara ini dihadiri Direktur Pendayagunaan Pulau-pulau kecil KKP, Ridho Batubara, Kadis KP2K Batam Suhartini serta perwakilan kecamatan, kelurahan, RT/RW dan warga setempat. (alfie)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *