HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Apa Itu Alquran, Kenapa Harus Dibela

 

 

KEPRIUPDATE.COM - Ustadz Munzir Situmorang dalam tausiyahnya menyebutkan bahwa Allah Subhanawata'ala telah memperkenalkan musuh Islam di muka bumi, yakni orang-orang kafir dan munafik zindiq atau perusak agama. 

 

Karena nyaris seluruh musuh Islam seperti yang dilakukan televisi berita nasional ternama, telah menghujat agama ini dengan cara halus. Televisi itu menantang umat Islam Indonesia dengan menyebut bahwa bangkitnya gerakan aksi damai membela Alquran kemarin terlalu berlebihan.

 

Apa itu Alquran kenapa harus kita bela. Alasannya tertuang dalam Alquran surat 6 Ayat 115 yang berbunyi "Dan telah sempurna firman Tuhanmu Alquran dengan benar dan adil. Tidak ada yang dapat mengubah firmanNya dan Dia Maha Mendengar dan Maha Mengetahui."

 

Saat ini banyak pemikiran orang liberal kenapa sih kita dilarang memilih pemimpin kafir ? Kenapa sih Alquran harus mengatur memilih pemimpin ?

 

Pola pikir kafir dan munafik zindiq seperti itu tidak lain agar umat Islam hancur, dilenturkan dan dilunturkan otaknya agar jangan mencintai dan mengamalkan Alquran.

 

Target pertama mereka adalah anak-anak muslim. Makanya muncul ramai-ramai Teman Ahok, padahal mereka seorang muslim, ini sangat memprihatinkan dan menjadi pelajaran berharga bagi keluarga muslim Indonesia.

 

Mari kita didik anak-anak kita dengan aqidah dan tauhid yang benar. Terangkan kepada mereka tentang keunggulan Alquran sebagai berikut.

 

Pertama, Alquran merupakan kitab suci yang sempurna. Tidak ditemukan kitab seperti ini dalam Taurat, Zabur dan Injil. Yang kedua Alquran benar dan ketiga Alquran adil.

 

Keempat, Alquran tidak berubah. Sejak diturunkan 1.400 tahun lalu kepada Rasulullah sampai hari ini, tidak satu titikpun yang berkurang dan dikurangi dari Alquran.

 

Kalaupun satu titik berkurang pasti ketahuan karena hafidz dan hafidzoh Alquran ada ratusan ribu manusia di muka bumi ini bahkan mungkin jutaan orang.

 

Logika sederhananya, meski Alquran bukan bahasa ibu kita. Tapi kenapa banyak orang-orang bisa menghafalnya. Inilah bukti keunggulan Alquran.

 

Oleh karena itu umat Islam harus tetap tenang menghadapi situasi sekarang. Tidak panik menghadapi masalah karena bagi orang beriman setiap masalah selalu ada jalan keluar, diberi rezeki dari pintu yang tidak disangka-sangka dan diberi ketenangan jiwa (tidak dimiliki musuh Allah).

 

Kalau umat muslim berkomitmen pada Alquran maka tidak ada kekhawatiran dan mereka tidak bersedih hati. Syaratnya adalah taati dan ikuti petunjuk Allah dan Rasulnya. Komitmen dan istiqomahlah menjadi pejuang agama Islam hingga akhir hayat.(wan)

 

source: https://www.youtube.com/watch?v=3h2sAt_OW8g&t=3629s

 

 

 

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *