EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Ini Kunci Kandangkan Tim Gajah Putih Thailand

 
BATAM - Timnas 'Garuda Tua' Indonesia akan melakoni final leg I Suzuki AFF CUP 2016 kontra 'Gajah Putih' Thailand, Rabu (14/12/2016) malam nanti.

 

Pelatih kepala timnas Indonesia Alfred Riedl mengatakan, Indonesia harus bangkit dan mematahkan kutukan sebagai tim spesialis runner up.

 

"Indonesia harus juara AFF 2016. Karena itu akan jadi momentum bangkitnya sepak bola negeri ini," kata Riedl.

 

Momentum merebut juara Suzuki AFF CUP 2016 ini menurut Riedl, penting karena sepak bola Tanah Air baru saja dilanda berbagai persoalan pelik. Mulai dari ketidajelasan kepengurusan PSSI, sanksi dari FIFA, intervensi pemerintah.

 

Tris, pengamat bola Batam mengatakan kunci jitu bila Timnas mau mengakhiri paceklik gelar setelah 1991 silam adalah dengan bermain ketat sejak menit awal hingga 2x90 menit (home and away).

 

Menurut Tris, permainan dan karakter skuad Thailand selama ini selalu memiliki ritme sama yakni body charge dan pressing ketat memanfaatkan fisik di atas rata-rata Garuda Tua.

 

"Oleh karenanya tidak ada pilihan lain kunci Boas dkk untuk bisa mengandangkan Thailand adalah konsentrasi penuh sejak kick off dimulai. Mental bermain wajib 110 persen baik di kandang maupun tandang," ujarnya. (man)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *