HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Sekolah Disegel, Murid SD di Batam Ujian di Lantai

 

BATAM - Puluhan orang tua murid SD Islam Terpadu Kartika di Pesona Asri Batam Kota mendatangi sekolah guna meminta kejelasan nasib anak mereka. Para orang tua kecewa dengan pihak sekolah yang menyebabkan anak-anaknya ujian sekolah di lantai.

 

Kisruh tersebut terjadi akibat pemilik lahan dan yayasan saling klaim. Tidak terima, pemili lahan melakukan penyegelan dan mengangkut seluruh meja dan kursi di sekolah swasta tersebut.

 

Akibat perseteruan tersebut, kegiatan belajar mengajar terutama saat ujian menjadi terganggu. Para murid terpaksa belajar dengan duduk di lantai.

 

"Kami akan tetap melakukan aktivitas belajar mengajar sesuai dengan prosedur sesuai istruksi Yayasan Kartika yang sah," kata Erni, Kepala SDIT Kartika Batam.

 

Kadisdik Batam Muslim Bidin dan Camat Batam Kota Ridwan Afandi terlihat hadir untuk memediasi masalah tersebut.

 

"Ya kami sangat menyesalkan kejadian ini. Terus terang bila perseteruan tidak segera diselesaikan izin operasional sekolah akan kami bekukan," kata Muslim Bidin.

 

Para orang tua berharap perseteruan antara pemilik lahan dan yayasan sesegera mungkin diselesaikan. Hal ini agar tidak mengganggu aktivitas dan mental anak-anak mereka yang menuntut ilmu di sekolah tersebut. (alfie)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *