HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Pasar Seken Aviari Segera Dibongkar

 

 

BATAM - Tim terpadu Kota Batam terkesan tebang pilih dalam melakukan penataan dan penertiban bangunan liar. Banyak kios kecil digusur namun bangunan seperti foodcourt di atas lahan hijau justru luput dari penertiban.

 

Salah satu wilayah paling mencolok terdapat keberadaan bangunan liar adalah kawasan Aviari Seken. Kawasan bisnis barang seken terkenal di Kota Batam ini akan segera dibongkar dan ditertibkan.

 

Camat Batuaji Friedkalter Pardede menyebutkan, pihaknya juga segera membongkar bangunan liar di sepanjang jalan utama depan kampus Unrika Batam.

 

Di lokasi tersebut terdapat puluhan bangunan berdiri di atas lahan hijau atau lebih familiar disebut buffer zone.

 

"Kami sudah layangkan surat pemberitahuan dan surat permohonan bantuan dari tim terpadu Batam," katanya, Kamis (9/2/2017).

 

Pantauan di lokasi, puluhan tempat cucian mobil, warung pedagang hingga pujasera (foodcourt) terlihat eksis beroperasi. Keberadaan mereka telah lama dan bertahun tahun lamanya.

 

Camat Batuaji juga menegaskan akan membongkar rumah dan kios liar di depan Komplek Pertokoan MKGR. Kawasan itu lanjut Kalter sangat kumuh dan merusak pemandangan. (ana)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *