EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Pemko Yakin Industri Pariwisata Batam Bisa Diandalkan

 

 

BATAM - Pemko Batam terus melakukan terobosan guna menggaet turis mancanegara sebanyak-banyaknya tahun 2017. Salah satunya dengan membuat program tiket gratis bagi turis asing yang berkunjung ke Batam.

 

Seperti diketahui kontribusi industri pariwisata tahun lalu mencapai sekitar 18,17 persen dalam membangun Kota Batam. Hal ini membuat pemerintah yakin bahwa industri pariwisata semakin bisa diandalkan.

 

Pada tahun ini Kementerian Pariwisata Indonesia telah menargetkan Provinsi Kepri untuk menjaring wisatawan 2,5 juta orang. Sebanyak 1,7 jutanya dibebankan kepada Pemko Batam.

 

"Angka tersebut menjadi sebuah tantangan bagi kami (Dispar). Untuk itu langkah awal yang kami lakukan memberikan tiket gratis kepada wisatawan yang berkunjung," kata Pebrialin, Kadisparbud Batam, Jumat (3/2/2017).

 

Pebrialin juga menyebutkan ada sekitar 16 even pariwisata yang sudah dijadwalkan Pemko Batam. Even tersebut masuk dalam kategori internasional dan diharapkan dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. (alfie)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *