HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

All New Satria FU 150 FI Makin Canggih, Makin Kencang

 

 

BATAM - Suzuki Indomobil Batam R2 memperkenalkan motor Satria FU 150 FI New Generation dengan konsep mesin berteknologi Fuel Injection yang makin beringas di jalanan.

 

Satria New Generation mengusung mesin DOHC dengan 4 valve single silinder dan memiliki kapasitas 147,3 cc. Untuk mengoptimalkan kinerja mesin tersebut, Suzuki membekalinya dengan radiator berukuran sangat besar dan didukung sistem pendingin cairan.

 

"Mesin ini bisa tembus kecepatan 142 km/jam saat berlari pada trek basah dan lebih dari itu saat di trek kering," ujar Andy Santana, PIC Marketing Indomobil Batam.

 

Mesin Fuel Injection yang dibawanya akan dipadukan dengan Dual Spray Injector yang dikendalikan secara otomatis oleh teknologi ECM (Electronic Control Module) yang notabenenya merupakan otak dari sistem injeksi FU 150 FI.

 

Semua komponen dapur pacu tersebut dibuat dengan standard motor balap, sehingga performanya sangat menakjubkan, dan dapat mengeluarkan tenaga mencapai 18.24 HP (13.6 KW) pada putaran mesin 10.000 rpm, serta memiliki torsi puncak mencapai 13.8 Nm pada putaran mesin 8.500 rpm.

 

Maka tidak salah bila FU 150 FI New Generation menjadi satu-satunya motor 150cc yang memiliki tenaga mencapai 18.24 Hp. Bahkan keluaran tenaganya mampu mengalahkan motor sport lain di kelas 150cc.

 

Kemudian untuk bagian rangkanya, motor ini memakai rangka Twin Spar Frame yang dipadukan dengan suspensi depan bertipe Teleskopik dengan pegas spiral, dan bantalan oli. Sementara untuk suspensi di bagian belakang, mengandalkan lengan ayun dan sebuah mono-shock dengan batang oli.

 

Ban tubeless berukuran 70/90-17 38P telah terpasang di bagian depan bersamaan dengan velg racing berdesain sporty. Sedangkan untuk bagian belakang mengadopsi ban berukuran 80/90-17 50P yang membuat motor 150cc ini semakin lincah dan memiliki grip yang baik ketika melawati jalanan beraspal. Untuk sistem pengereman telah dibekali petal disc brake yang menghiasi roda depan dan belakang.

 

Motor dengan sistem transmisi manual 6 percepatan tersebut, telah dibekali beragam fitur canggih dan menarik yakni speedometer full digital. Sehingga mampu menampilkan informasi secara lengkap seperti indikator kecepatan, posisi gear, FI Ready, Coolant Temperature, Twin Trip, Oil Change Interval, dan disediakan penunjuk waktu atau jam. Selain itu juga terpasang lampu headlamp dengan teknologi full LED yang membuat berkendara di malam hari semakin nyaman.

 

"Kami juga sudah melengkapi fitur 1-Push Electric Starter, cukup menekan satu sentuhan tombol starter, maka secara otomatis mesin akan hidup," jelas Andy.

 

Yang tak kalah hebat, sepeda motor Suzuki Satria FU150 Injeksi memiliki konsumsi bahan bakar 50km/liter, sehingga bisa dikatakan lebih irit dibandingkan Satria FU versi karburator yang memiliki rasio kosumsi BBM 39km/liter.

 

Nah, bagi kaula muda Batam yang ingin memiliki motor terlaris ini waktunya tepat menyusul Suzuki Indomobil Batam menawarkan promo DP ringan cukup Rp 1 juta saja. Informasi lebih lanjut silahkan hubungi Suzuki Indomobil Baloi, Suzuki KDA, Suzuki Mitra Mall dan Suzuki BSI. Atau dapat kunjungi juga pamerannya di SP Plaza Batuaji, Tiban Centre dan SPBU Sei panas. (thr)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *