HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Anggota Dewan Perjuangkan Pembangunan Batam Kota

 

BATAM - Mayoritas warga mendesak walikota untuk segera membangun infrastruktur di wilayah mereka. Hal tersebut terungkap saat Musrenbang tingkat Kecamatan Batam Kota.

 

Sementara itu Anggota DPRD Batam Aman mendukung penuh usulan masyarakat tersebut. Dimana dalam musyawarah perencanaan pembangunan ini, pembangunan infrastruktur seperti saluran drainase dan jalan banyak yang sudah tidak pakai.

 

Sebelumnya anggota dewan juga telah menggelar reses di kecamatan tersebut. Warga saat itu meminta percepatan pembangunan infrastruktu.

 

"Kami akan kawal hasil musrenbang ini di tingkat kota dan memperjuangkan realiasasinya," ucap Aman, Anggota Komisi IV DPRD Batam.

 

Seperti diketahui, Kecamatan Batam Kota terdapat enam kelurahan. Pemko Batam akan mengucurkan dana sebesar Rp 1 milyar per kelurahan.

 

Dari 6 kelurahan tersebut, sebanyak 60 program non PIK dan 103 program PIK akan diajukan ke Musrenbang tingkat kota Batam.

 

Nantinya musrenbang tingkat kota akan dilaksanakan pada akhir bulan Maret, sehingga seluruh musrenbang tingkat kecamatan dapat selesai dalam 4 hari ke depan.

 

Diharapkan dengan adanya musrenbang ini, pemerintah dapat merealisasikan usulan masyarakat dan lebih memprioritaskan usulan yang paling dibutuhkan. (alfie)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *