EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Zakir Naik: Pilih Pemimpin Muslim Lebih Baik

 

 

JAKARTA - Ulama sekaligus Cendekiawan Muslim asal India Dr. Zakir Abdul Karim Naik bertemu dengan Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan di Gedung DPR/MPR RI, Jumat (31/3/2017).

 

Pertemuan itu membahas berbagai hal dari mulai Islam sebagai agama toleran, jihad serta pemahaman tentang masalah kepemimpinan di Al Maidah 51.

 

Zakir menyampaikan pandangan berkaitan dengan agama Islam dan politik. Menurut Zakir, Islam adalah suatu panduan hidup yang tidak hanya mengatur terkait kewajiban ibadah dalam Islam, tetapi menyangkut hal-hal yang berhubungan dengan kehidupan sehari-hari.

 

"Islam itu memberikan segala hal. Tidak hanya shalat, puasa, haji, apa yang bisa dimakan, apa yang nggak bisa dimakan, tapi bagaimana berbisnis, memerintah kota, negara," katanya.

 

Ia pun memberi pandangannya terkait kriteria dalam memilih pemimpin yang diatur dalam Alquran. Ini untuk menjawab pertanyaan awak media berkaitan dengan persoalan memilih pemimpin Muslim dari Alquran Surat Al Maidah Ayat 51.

 

"Sebagai teman, membantu tidak masalah. Berbuat baik tidak masalah. Alquran bilang Allah melarang berbuat tidak adil kepada non-Muslim. Tapi untuk pelindung auliya, apabila ada pilihan orang Islam soal kepemimpinan Muslim jauh lebih baik daripada non-Muslim," katanya. (wan/republika.co.id)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *