EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Ahok Tumbang di Kandang Megawati, Anies-Sandi Angkat Derajat Kaum Muslim

 
JAKARTA - Hasil mengejutkan perolehan suara putaran kedua Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 di tempat pemungutan suara (TPS) 027, di Kebagusan, Jakarta Selatan.

 

Pasangan calon (paslon) Anies Baswedan-Sandiaga Uno mampu mengungguli perolehan suara dari paslon Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

 

Padahal, TPS ini merupakan tempat Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menggunakan hak pilihnya. Tidak hanya itu, di TPS ini banyak warga yang menggunakan atribut paslon Ahok-Djarot.

 

Dalam pemungutan suara Anies-Sandi mendapat 292 suara, unggul 40 suara. Sementara Ahok-Djarot hanya meraup 252 suara. Sedangkan untuk suara tidak sah sebanyak tujuh suara dan total pemilih sebanyak 544 suara.

 

Petugas TPS bersama saksi pun sempat menghitung ulang karena adanya perbedaan data. Namun, meski dihitung ulang, suara Anies-Sandi tetap unggul dibandingkan Ahok-Djarot.

 

"Sebelum dihitung ulang Anies-Sandi sudah unggul dengan suara sebanyak 294, selisih dua suara," kata saksi dari paslon Anies-Sandi, To'at Rudi, sesaat setelah penghitungan ulang, Rabu (19/4).

 

Ketika pemungutan suara berlangsung, sorak-sorai suara pendukung kedua paslon saling bersautan. Saat nomor urut dua disebut bersorak riuh dan bertepuk tangan, begitu juga ketika nomor tiga disebut teriakan takbir pun menggelegar. (man/republika.co.id)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *