EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Hujan Sebentar, Sagulung Batam Terendam Banjir

 

 

 

BATAM - Hujan deras yang mengguyur Batam, Selasa siang (18/4/2017) menyebabkan sejumlah ruas jalan kembali tergenang banjir. Lagi-lagi buruknya sistem drainase dituding menjadi penyebab banjir tersebut.

 

Seperti yang terlihat di jalan raya Putri Hijau arah kantor camat Sagulung Batam. Air meluap dari drainase sekitar jalan higgga melewati dan mengenangi jalan raya.

 

Para pengendara sepeda motor terpaksa mencari jalan alternatif menghindari genangan banjir setinggi 30 senti meter. Sebagian dari mereka bahkan lebih memilih berhenti khawatir motor mereka akan mogok.

 

Salah seorang pengendara mengaku kondisi seperti ini kerap terjadi meskipun hujan deras turun tidak terlalu lama.

 

Drainase buruk dari beberapa perumahan sekitar maupun drainase utama  di jalan raya yang mulai menyempit, dituding menjadi penyebab banjir Sagulung.

 

"Setiap hujan deras sebentar jalan ini sudah banjir. Paritnya tidak pernah dikorek," keluh Rudi, seorang pengguna jalan.

 

Dinas pekerjaan umum Kota Batam diharapkan segera turun tangan untuk mengatasi persoalan banjir di Sagulung. Sebalumnya kawasan Batuaji khususnya Perumahan MKGR Kibing tergenang banjir. (anggie)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *