HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Naomi, Bocah Kelainan Jantung di Batam Perlu Bantuan Dermawan

 
BATAM - Seorang bocah di Batam menderita kelainan jantung, bocah malang tersebut kini terbaring lemah di Rumah Sakit BP Batam, keluarga berharap ada uluran tangan dari para dermawan.

 

Bocah tersebut bernama Naomi Kanza Yulia Rizal (13 bulan). Saat ini ia hanya terbaring lemas di ruang Bougenville Lt.2 RSBP. Terlihat selang infus masih terpasang di mulut bocah perempuan ini.

 

Menurut sang nenek, Nuriah, semenjak lahir Naomi telah mengidap kelainan jantung. Ibunya yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga semakin menderita setelah sang suami meninggalkan mereka tanpa memberi nafkah.

 

Kini Naomi harus menahan rasa sakit tanpa kasih sayang sang ayah. Meski talah beranjak 13 bulan, namun bobot badan gadis mungil ini hanya 3 kg. Pertumbuhannya tidak seperti bayi normal lainnya.

 

Selain mengalami kelainan jantung, Naomi juga mengidap penyumbatan otak. Jika penyakitnya sedang kambuh, bocah ini sangat susah bernafas dan seluruh badannya akan membiru disertai kejang-kejang.

 

Nuriah mengaku tak bisa berbuat banyak, sebab tak memiliki biaya untuk berobat. Naomi juga tak memiliki kartu jaminan kesehatan BPJS dan terpaksa membiayai sendiri.

 

"Sebelumnya dirawat di klinik Batuaji, kemudian kami bawa ke rumah sakit ini dengan biaya meminjam dari tetangga Rp 1 juta," kata Nuriah dengan lirih, Senin (24/4/2017).

 

Menurut tim dokter RSBP yang menangani pasien, Naomi harus menjalani operasi di Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta. Nuriah berharap masih ada para dermawan yang bersedia memberikan uluran tanganya untuk meringankan beban mereka membawa sang cucu operasi di Jakarta. (anggie)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *