HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

PGRI Batam Perjuangkan Kenaikan Gaji Guru Honda 2018

 

 

BATAM - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Batam masa bakti 2016-2020 menggelar Konferensi Kerja I yang dibuka Wakil Walikota Batam, Amsakar Ahmad di Vista Hotel, Kamis (6/4/2017).

 

Ketua PGRI Kota Batam, Rustam Effendi mengharapkan agar Pemko Batam memberi perhatian terhadap dunia pendidikan di Batam. Perhatian tersebut yakni dengan menunjang anggaran pendidikan dan membantu pencairan dana bantuan operasional sekolah (BOS).

 

Sejauh ini, Rustam mengaku sekolah sudah menuntaskan persyaratan termasuk pembuatan Rencana Kerja Anggaran Sekolah (RAKS) untuk pencairan dana BOS. Namun untuk pencairan dana BOS masih menunggu Peraturan Wali Kota (Perwako).

 

"Kami berharap dalam waktu dekat ini dana BOS bisa segera dicairkan sehingga gaji guru honorer sekolah bisa dibayar," ujar Rustam. 

 

Rustam juga mengungkapkan persoalan kesejahteraan guru honorer di Batam yakni masih minim. Ia menegaskan akan memperjuangkan agar gaji guru honorer daerah (honda) dapat dinaikan pada tahun 2018.

 

Konferensi Kerja ini dihadiri oleh Anggota DPD RI Hardi S Hood, Kadisdik Kota Batam Muslim Bidin, Anggota Komisi IV DPRD Kota Batam, M Yunus S.Pi. (thr)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *