HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Warga Cina Keturunan Hina Pribumi, Ribuan Warga NTB Demo Besar-besaran

 

 

MATARAM - Steven Hadisudiryo Sulistyo, warga Cina keturunan yang telah menghina Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi di Bandara Changi Singapura, benar-benar telah melukai hati seluruh masyarakat pribumi Indonesia.

 

Menyikapi hal tersebut ribuan warga NTB akan menggelar demo damai besar-besaran di Islamic Center NTB, Senin (17/4/2017).

 

Koordinator Lapangan Aksi Irzani mengatakan, aksi yang melibatkan seluruh elemen masyarakat Islam di NTB menuntut agar kepolisian segera menangkap dan memenjarakan Steven yang dinilai mengancam prinsip Bhineka Tunggal Ika.

 

"Dalam aksi besok, kita juga akan menyerahkan laporan kepada Polda NTB," ujar Irzani seperti dikutip Republika.co.id, Minggu (16/4/2017).

 

Sekretaris Pengurus Wilayah Nahdlatul Wathan (PWNW) Provinsi NTB itu menambahkan, pernyataan kasar Steven terhadap Gubernur yang dikenal dengan Tuan Guru Bajang (TGB) sangat menyakiti perasaan warga NTB dan juga Indonesia.

 

Irzani melanjutkan, aksi yang rencananya dilakukan pada pukul 09.30 Wita dimulai dari Islamic Center NTB di Jalan Udayana, untuk kemudian berjalan kaki bersama menuju Mapolda NTB yang berada di Jalan Langko, Kota Mataram, NTB. (wan)

 

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *