HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Puasa Serentak, Muslim Batam Berharap Islam Terus Bersatu

 

 

BATAM - Pemerintah RI menetapkan 1 Ramadan 1438 Hijriyah jatuh pada Sabtu (27/5/2017) besok. Penetapan ini berdasarkan sidang isbat, Jumat (26/5/2017).

 

Dengan telah ditetapkannya awal Ramadhan, maka secara umum dan mayoritas umat Islam Indonesia melaksanakan ibadah puasa serentak.

 

Umat Islam di Indonesia khususnya di Batam menyambut gembira hasil sidang isbath tersebut, menyusul ormas Islam terbesar kedua di Tanah Air yakni Muhammadiyah jauh-jauh hari telah menetapkan awal puasa 27 Mei 2017.

 

Hal ini makin menambah kekuatan kaum muslim pasca Aksi Bela Islam melawan kubu si penista agama (Ahok Cs) serta menghadapi rongrongan dari internal (JIL, JIN dsb) yang terus berusaha memecah belah persatuan umat. Tidak itu saja kriminalisasi dan pembunuhan karakter terhadap para ulama hingga kini masih berlangsung.

 

Pantauan kepriupdate.com meski Batam baru saja diguyur hujan deras dan banjir namun tidak menyurutkan semangat kaum muslim untuk berbondong-bondong mendatangi masjid terdekat untuk salat Isya dan tarawih berjamaah.

 

Seperti di masjid MKGR Batuaji Batam, warga mulai dari orang tua, remaja, anak-anak baik pria dan wanita seakan tak ingin melewatkan momen langka setahun sekali tersebut.

 

Ustad Hamdan, Ketua Masjid Al-Mujahiddin MKGR Batuaji menuturkan beruntung dan bersyukur bagi setiap muslim yang masih dipertemukan dengan Ramadhan.

 

"Berapa banyak warga kampung ini yang sudah meninggal dan tidak bertemu lagi dengan Ramadhan. Oleh karenanya mari jangan sia-siakan kesempatan yang diberikan Allah SWT untuk beribadah padaNya," katanya.

 

Salah satunya perbanyak sedekah, membaca Alquran, salat malam, dan yang terpenting jangan tinggalkan salat fardu berjamaah di masjid bagi pria. (wan)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *