EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Lebaran Idul Adha 2017 di Batam Berlangsung Meriah

 

 

BATAM - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Batam telah menetapkan 486 titik pelaksanaan Salat Idul Adha 1438 Hijriah pada Jumat (1/9/2017) yang tersebar di 12 kecamatan di Kota Batam.

 

Plt Kepala Kantor Kemenag Batam, Sarbaini mengatakan, untuk pelaksanaan Shalat Idul Adha tingkat Kota Batam akan dipusatkan di Dataran Engku Putri Batam Centre.

 

"Kita akan adakan di Dataran Engku Putri. Nah, apabila nanti datang hujan bisa langsung diadakan di masjid raya. Mudah-mudahan cuaca baik dan pelaksanaan shalat Idul Adha bisa dilaksanakan di lapangan," tutupnya.

 

Sementara Kamis (31/8/2017) malam, Pemerintah Kota Batam menggelar pawai takbir keliling dengan rute Simpang Martabak Har Nagoya hingga Simpang Kepri Mall.

 

Pawai takbir ini diikuti peserta dari kecamatan, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan instansi lainnya. Panitia menyiapkan Rp40 juta untuk pemenang pawai. Penilaiannya tidak hanya di tema hiasan kendaraan, tapi juga lafaz takbirnya.

 

Tahun ini sedikitnya 1.990 ekor sapi dan 6.891 ekor kambing yang akan dikurbankan masyarakat muslim Kota Batam. Jumlah ini masih mungkin bertambah hingga hari H. Proses pemotongan hewan kurban dilaksanakan di berbagai titik yang tersebar di seluruh kecamatan Kota Batam. (tia)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *