EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Piala Dunia 2018, Inggris dan Jerman Lolos Kualifikasi

 

 

LONDON - Inggris dan Jerman akhirnya menyusul enam tim yang sudah lebih dulu memastikan tiket putaran final piala dunia 2018 usai menang kualifikasi grup, Jumat dini hari (6/10/2017). Tim-tim tersebut adalah Belgia, Brasil, Iran, Jepang, Meksiko dan tuan rumah Rusia.

 

Inggris mengamankan tiga angka tambahan ketika mengatasi perlawanan Slovenia di Stadion Wembley, Kota London dengan skor 1-0.

 

Gol telat kapten Inggris, Harry Kane pada menit ke-90 +4 sukses mengunci kemenangan ketujuh tim Tiga Singa dalam sembilan laga di Grup F kualifikasi zona Eropa.

 

Atas kemenangan tersebut, Inggris yang sudah punya 23 angka dipastikan tetap menduduki peringkat teratas Grup F. Walau masih tersisa satu pertandingan, raihan angka Inggris tak akan bisa dikejar oleh lima tim lainnya di Grup F.

 

Sementara Jerman juga sanggup memastikan lolos ke Rusia usai mengalahkan tuan rumah Irlandia Utara. Pada laga tersebut, Jerman menang 3-1 berkat gol Sebastian Rudy, Sandro Wagner dan Joshua Kimmich.

 

Hasil ini menandakan kesempurnaan Jerman yang mampu memenangkan sembilan laga kualifikasi dengan kemenangan.

 

Kini, tim Panser punya 27 angka di puncak Grup C zona Eropa. Unggul jauh dari peringkat kedua, Irlandia Utara yang cuma punya 19 angka di papan klasemen sementara.(vid)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *