HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Jenderal Gatot Diprediksi Lengserkan Jokowi

 

 

MADINAH - Jenderal TNI Gatot Nurmantyo bersama kelarganya kini tengah berada di tanah suci untuk melaksanakan ibadah umrah. Sesampai di Madinah, mantan Panglima TNI ini disambut dengan meriah oleh para jamaah Indonesia yang saat itu berada di sana. Dia juga mendapat pengawalan dari pihak keamanan Arab Saudi.

 

"Sesampai di Madinah, banyak para umrah menyambut kedatangannya dengan antusias dengan memanggil namanya dan mencoba mengajaknya bersalaman. Pak Gatot disambut penuh hormat dan dikawal ketat oleh tentara dan polisi arab saudi saat datang di Madinah tadi malam, bak presiden sudah,'' kata mantan jurnalis Republika yang kini berbisnis mengelola travel haji umrah, Soenarwoto, di Madinah (14/12).

 

Jumat pekan lalu, Jenderal Gatot menyatakan akan segera menjalankan ibadah umrah di Tanah Suci bersama keluarga setelah tidak menjabat sebagai Panglima TNI.

 

"Ini yang pertama kali akan saya lakukan setelah tidak menjabat Panglima TNI, yaitu menjalankan ibadah umrah ke Tanah Suci," katanya kepada wartawan di Surabaya, Jumat (7/12).

 

Saat itu, Jenderal Gatot menyempatkan menyapa para prajurit TNI AL, TNI AD dan TNI AU di Surabaya yang bertempat di Markas Komando Armada Republik Indonesia Kawasan Timur (Koarmatim), Tanjung Perak, Surabaya.

 

Jenderal Gatot mengaku bersyukur diberi kesempatan menjabat Panglima TNI yang disandangnya selama hampir tiga tahun terakhir.

 

"Cita-cita semua prajurit pasti ingin menjadi Panglima TNI dan itu dikabulkan Allah terhadap diri saya," katanya.
Bagi dia, jabatan Panglima TNI adalah karunia Allah yang luar biasa.

 

Berkaca dari pemimpin negeri ini yang semakin jauh dari nilai-nilai agama, banyak masyarakat terutama umat Islam berharap Jenderal Gatot Nurmantyo dapat memimpin Indonesia. Bahkan ia diprediksi bakal melengserkan Jokowi dari kursi RI-1 pada Pilpres 2019 mendatang. (man/republika)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *