HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Klaim Amerika Atas Yerusalem Picu Perang Dunia III

 

 

ANKARA - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan Presiden Rusia Vladimir Putin kompak memperingatkan Donald Trump yang telah mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel. 

 

Sebab tindakan tersebut akan memantik perang dunia III. Umat Islam dunia akan bersatu untuk berperang melawan Israel dan AS.

 

Seperti diketahui Yerusalem merupakan kota suci umat dimana di kota itu terdapat Masjid Al Aqsa--kiblat pertama umat Islam dan tercatat di Al Quran.

 

"Rusia dan Turki percaya keputusan ini (klaim Trump) tidak akan membantu mewujudkan stabilitas di Timur Tengah. Sebaliknya, ini hanya memperumit situasi yang ada," ujar Putin kepada para wartawan di Ankara, seperti dilansir Al Arabiya, Selasa (12/12). Dalam jumpa pers itu, dia didampingi Erdogan.

 

Bahkan, lanjut orang nomor satu di Rusia itu, keputusan Trump dapat memupus sama sekali prospek perdamaian Palestina dan Israel. Putin menegaskan, status Yerusalem baru akan jelas setelah melalui perundingan damai antara Palestina dan Israel, serta mematuhi resolusi-resolusi PBB.

 

Selain itu, Putin menyampaikan komitmen Rusia meningkatkan kerja sama dengan Turki pada berbagai bidang. Erdogan senada dengan pernyataan Putin mengenai krisis Yerusalem. Erdogan menambahkan, pada Rabu (13/12) mendatang KTT Organisasi Kerja Sama Islam (OIC) akan dihelat di Istanbul, Turki, sebagai upaya merespons keputusan Trump itu. (wan)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *