HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Gerhana Bulan Total Super Blue Blood Moon Tidak Berbahaya

 
JAKARTA - Pada 31 Januari 2018 sebagian besar wilayah Indonesia akan mengalami gerhana bulan total langka atau super blue blood moon. Fenome alam ini terakhir terjadi pada 157 tahun lalu. Bagaimana dampaknya bagi kesehatan manusia ?

 

BMKG menyebutkan bahwa tidak butuh alat khusus untuk melihat gerhana bulan total, karena tidak berbahaya bagi mata.

 

Gerhana bulan total akan dimulai pada 18.48 WIB dan berakhir pada 22.11 WIB dimana puncak gerhana bulan total akan terjadi pada 20.29 WIB.

 

Adapun tempat ideal untuk melihat fenomena alam ini adalah arah timur yang tidak terhalang gunung atau gedung dan cuaca yang bagus.

 

"Ada beberapa lokasi ideal untuk pengamatan fenomena super blue blood moon, seperti Observatorium Bosscha, Pulau Seribu, Ancol, Planetarium Jakarta, TMII, Museum Fatahilah, Situ Babakan, Kampung Betawi dan Bukittinggi," papar Kepala BMKG, Dwikorita Karnawati.

 

Gerhana bulan merupakan fenomena alam yang menjadi tanda kebesaran Allah Subhanawataala. Umat Islam dianjurkan untuk mengerjakan shalat sunah gerhana bulan. Shalat sunah gerhana bulan dapat dikerjakan secara berjamaah maupun sendirian. (man/republika)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *