HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

DPRD Batam Dukung e-Budgeting dan e-Perencanaan 2018

 

BATAM - DPRD Kota Batam mendukung penerapan sistem e-budgeting dan e-perencanaan yang dilakukan Pemko Batam pada tahun 2018.

 

Sistem tersebut bertujuan supaya budgeting, perencanaan dan pembangunan lebih transparan dan terbuka bagi masyarakat.

 

"Sistem e-budgeting dan e-perencanaan ini bertujuan untuk menghindari prasangka masyarakat terhadap pemerintah. Pengeluaran harus seimbang dengan pendapatan", ujar Ketua DPRD Batam Nuryanto di sela-sela proses Musrenbang di Kelurahan Bengkong Indah.

 

Sementara itu Camat Bengkong, M.Tahir menjelaskan Untuk APBD 2018 rencananya akan terealisasi di Februari atau Maret. Sudah di sepakati bersama bahwa jalan dari patung kuda akan dilebarkan.

 

Tahun ini semua mengarah pada pembangunan meliputi pembangunan jalan dan saluran air untuk mengatasi banjir melalui program percapatan infrastruktur Kelurahan.

 

"Masyarakat dan pemerintah wajib bekerjasama, jika pelebaran jalan ini mengenai tempat yang menjadi hak masyarakat, pemerintah wajib mengganti. Bukan mengganti rugi tetapi mengganti untung sesuai dengan undang-undang. Diluar itu otomatis akan jadi hak pemerintah untuk pembangunan jalan demi kepentingan umum. Mudah-mudahan pembangunan ini bisa berjalan dengan lancar," urainya. (tya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *