HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Nurdin Ingin Potensi Laut Kepri Terus Dieksplor

 

TANJUNGPINANG - Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mengatakan Kepri sebagai daerah Kepulauan harus memiliki ikon tersendiri, terlebih dalam memanfaatkan potensi kelautan. Salah satunya dengan olah raga air.

 

“Iven perahu naga harus terus dilestarikan agar menjadi ciri khas Kepri,” ujar Nurdin saat menyaksikan pertandingan Dragon Boat pada acara sembahyang keselamatan di Pelantar III, Tanjungpinang, Senin (25/6) petang.

 

Nurdin yakin iven perahu naga ini jika terus aktif digelar bukan tidak mungkin Kepri dapat menonjolkan sisi pariwisata bersanding dengan olah raga secara nasional bahkan mendunia.

 

“Kalau nanti orang tanya tenntang perahu naga, Kepri jawabannya,” lanjut Nurdin.

 

Selain melestarikan kebudayaan daerah, melahirkan atlet terbaik di cabang olah raga perahu naga, keberlanjutan ini ditambahkan Nurdin juga akan berimbas dengan meningkatnya pendapatan daerag dengan banyaknya turis yang berdatangan

 

“Terlebih, Kepri masuk ke dalam tiga Provinsi penghasil wisatawan terbesar selain Bali dan Jakarta, ini patut kita jadikan acuan,” tamba Nurdin lagi.

 

Nurdin juga berencana agar kegiatan seperti ini tidak hanya habis sampai disitu, untuk tetap dibina agar kedepan lebih meriah, tidak hanya disaksikan di area pelantar yang lokasinya sangat minim.

 

“Saya yakin kedepan akan lebih baik, kalau masyarakat dan pemerintah bersatu membangun ini,” harap Nurdin.

 

Selain melihat pacu perahu naga, Nurdin juga menyapa warga sekitar yang sedang mengerumuni tepi pelantar yang mana mayoritasnya adalah warga tionghoa dengan lambaian tangannya.

 

Nurdin juga mengemudikan speedboat yang bermesin 15 PK, yang mana penumpang nya rombongan itu sendiri berkisar 15 orang ke dermaga untuk kembali ke darat.

 

“Sini biar saya yang bawa. Ayo duduk semua tekong tak nampak ni,” canda Nurdin.

 

Saat pulang, Nurdin juga menyempatkan diri singgah ke gerobak penjual jagung dan kacang rebus, sembari memborong semua makanan tersebut lalu dibagikan kepada masyarakat yang sedang menonton. Nurdin yakin dimana setiap ada kegiatan tentu akan ada keramaian untuk menumbuhkan ekonomi kerakyatan.

 

“Kegiatan berjalan lancar, ekonomi kerakyatan juga terbantu,” tutup Nurdin.(humas)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *